TV sharp gambar normal suara hilang.dengan ada tampilan osd M.P. IN nampil di pinggir layar.menu chanel tidak bisa dipilih


 

Kemarin dapat servisan tv.
Kata yang punya tv,itu udah dibawa ke bengkel udah 2 minggu menginap tapi ngga jadi.
Akhirnya diambil,lemparin deh ke meja kami.hehehe..
Cek tv nyalain gambar normal,tapi ada tulisan M.P. IN disamping kanan layar.
Suara ngga ada diam membisu.
Menu searching chanel di opsi menu tidak mau diakses,atau lewat doang pas mau dipilih.
Dengan kondisi seperti ini,saya langsung cek ke servis menu.
Dengan cara.
Matikan tv.(saklar off).
Pencet bersamaan tombol volume - dengan tombol chanel up.tahan dan nyalakan tv.
Kira kira 5 detik lepas tombol yang tadi dipencet.
Maka akan tampil servis menu.
Setting aja gini..
HTL  0
M.P. IN.  0
Trus matiin tuh tv.
Nyalain lagi.
Normal deh semua..
Perlu berapa menit doang udah jadi.
Tutup cashing.
Langsung kirim balik.dan bayaran....heehe..
Salam sukses buat semua..

Posting Komentar

63 Komentar

  1. g bs mas, setinganya banyak bgt bingung saya

    BalasHapus
  2. pelan sj arahin cari kang,, ntr jg nemu..

    BalasHapus
  3. saya udah coba dan berhasil,tks artilelnya.

    BalasHapus
  4. Thank you, alias terima kasih bos, sukses hax dgn kurang dari semenit

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. punya saya palah hilang gak bisa di kembalikan

      Hapus
    2. Punya saya ga ada mp-in nya.. sharp alexander flat biasa. Tadinya coba masuk sermod blm aku rubah apa2nya, aku tv aku matiin aku nyalain lagi suara jadi hilang

      Hapus
  6. Makasih tulisan sampean dah membantu

    BalasHapus
  7. Makasih tulisan sampean dah membantu

    BalasHapus
  8. Tv yang saya alami saat ini bermasalah pada suara tidak timbul sama sekali, dari bagian komponen semua sudah di cek. di layar sebelah kanan bertuliskan nicam, mau coba trik ini ngk bisa masuk servis menu nya
    Merk tv tcl
    Apa tombol volume+ dgn power bersamaan..?
    Power sama volume di Remot pun saya coba tp ngk mau. Tolong solusi ny mas.

    BalasHapus
  9. Tv yang saya alami saat ini bermasalah pada suara tidak timbul sama sekali, dari bagian komponen semua sudah di cek. di layar sebelah kanan bertuliskan nicam, mau coba trik ini ngk bisa masuk servis menu nya
    Merk tv tcl
    Apa tombol volume+ dgn power bersamaan..?
    Power sama volume di Remot pun saya coba tp ngk mau. Tolong solusi ny mas.

    BalasHapus
  10. klo itu kyny krn pngturan suara di settingan lewat remot/menu tv gan.
    jangan nicam tapi atur ke BG.
    cba cari dlu deh ke settingan suara.

    BalasHapus
  11. Itu tombol di tekan lewat remote apa gmn ? Soal nya tombol yg d tv tekan volume malah mati tkan up program malah menu ?

    BalasHapus
  12. tmbol ditekan lewat tmbol tv mas,standby kan tv. cabut stop kontak deh, tekan vol - sama ch up tekan tahan bersamaan jangan dilepas,colokkan stop kontak tunggu sampai nyala slama 5 dtikan. lepas. itu servis menu. cari yg htl sama mp.in.

    BalasHapus
  13. terima kasih banyak pak bos.
    sangat bermanfaat ilmunya.

    BalasHapus
  14. terima kasih banyak pak bos.
    sangat bermanfaat ilmunya.

    BalasHapus
  15. sama sama,,
    bnyk info,tp sllu sibuk jd jrang online.

    BalasHapus
  16. Bang mau nanya sebenernyq asal mula terjadinya tulisan m. P. In itu apa, saya masih bingung

    BalasHapus
  17. Terima kasih infonya sangat bermanfaat, kemarin tv tetangga gue kekunci. Dan remotenya gak nyambung karena bukan remote aslinya jadi tv nya biru dan suruh masukin password tapi gak bisa diapa apain, sudah diotak atik lama oleh beberapa orang tapi tetep gak bisa, berkat info ini sudah normal lagi, dan saya mau tambahin pada settingan M.P. IN dan HTL nya di 0 kan biar ada suaranya dan normal 100%. Terima kasih.

    BalasHapus
  18. Masukkan komentar Anda...thans bro..sungguh bermanfaat..success selalui

    BalasHapus
  19. Gan... Awalnya udah berhasil tp beberapa hari kemudian gak ada lagi gan, aku udah coba tekan tp service menunya gak keluar gan...
    Mohon bantuannya gan... Terima kasih1

    BalasHapus
  20. Cek tmbol panel ny gan brngkli karatan..
    Ngg mungkn hilang,,

    BalasHapus
  21. Makasih mas. Ilmu nya joss

    BalasHapus
  22. Gak bisa,tolong bantuannya...

    BalasHapus
  23. Gan . Yg dipencet tombol vol minus atau plus

    BalasHapus
  24. Volume minus dengan chanel up.. Gan.. Pencet tahan, colokin stop kontak.
    Tv akan nyala,msih posisi tahan smpai muncul dilayar ada bbrp menu servis. Baru lepas.

    BalasHapus
  25. Kok tv sya tdk bisa volume - sma chanel up gak bsa masuk menu servise ..

    BalasHapus
  26. Tv ny sharp bukan?
    Periksa kondisi tombol tv ny juga,klo udh ngg bagus y susah ngg konek.
    Pastikan langkahnya benar.
    Bisa juga di tv trtrntu via dua jumper yg di konsletkan sebentar,atau saklar kecil.

    BalasHapus
  27. Gan udah saya coba dengan langakah berikut namun mengarah kan ke bagian dgn remot maupun tombol di tv menu htl tdk mau pindah.plis solusi lain thanks

    BalasHapus
  28. Gan udah saya coba dengan langakah berikut namun mengarah kan ke bagian dgn remot maupun tombol di tv menu htl tdk mau pindah.plis solusi lain thanks

    BalasHapus
  29. Sip. Udah jd tv ane gan....mksih.... infonya

    BalasHapus
  30. Mohon bantuan gan, tv saya Piccolo 21ES353E2 mengalami masalah pada tampilan, warna dan suara. Masalah terjadi gara2 saya utak-atik service menunnya. Sekarang warnanya jadi tidak timbul, layar terlalu ke kanan (kanan tv). Suara tidak jernih.
    Mohon solusinya gan, klw boleh saya ingin tahu pengaturan defaultnya, coz saya lupa bagaimana settingan asalnya (sebelum saya utak atik)
    Terima Kasih.

    BalasHapus
  31. Trims bos langsung jlingg suaranya ..jazzakumulloh

    BalasHapus
  32. Gan, keluhan saya sama. Tp merk tv saya votre. Sdh coba yg seperti agan instruksikan tp kok blm bisa ya. Mohon infonya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. votre itu tv china gan,,pastikan cek koneksi kabel ke speaker dulu,cek kondisi speaker,solderan jalur,dan settingan parameterny dulu, masuk sermod dan cari setting untuk suarany.

      Hapus
  33. maaf bngt krn blasan tlat.sibuk srvisan dn krjaan..

    BalasHapus
  34. Keluhan saya sama gan, tapi saya sudah coba trik tsb pas keluar hotel mode sprti itu ada htl nya juga tp gabisa di scroll ke bawah

    BalasHapus
  35. Makasih gan
    Akhirnya tv sharp tabung gua udah ada suaranya lagi 😊😊

    BalasHapus
  36. tengkyu gan
    akhirnya kelar juga servisan ane..

    BalasHapus
  37. Kan TV saya kekunci tu pas udah dibuka Ada tulisan m.p.in kan saya coba apa yang mas bilang tapi pas di hidupkan TV nya eh terkunci lagi trus saya masukkin passwordnya eh nyatanya nggak muncul menu servisnya, gimana tu mas?

    BalasHapus
  38. Gak bisa di scroll kebawah bang mode hotelnya.solusinya gmn ya bang

    BalasHapus
  39. Makasih gan,moga ilmunya nambah

    BalasHapus
  40. Kok blm jga bisa ya gans tv sya, yg muncul m. P. In

    BalasHapus
  41. Terimakasih infonya ya pak bos, sangat bermanfaat.. Semoga sukses selalu ya..

    BalasHapus
  42. Terimakasih infonya mas,sangat membantu...semoga selalu sukses dan sehat

    BalasHapus
  43. Mass.. Klo hanya satu chanel ug gx ada suara... Gimana...
    Tapi saya tekan tombol menu gx mau keluar.. Gimana solusinya mas

    Di tv lain mah normal

    BalasHapus
  44. Tv ga ada suara sbelah kiri muncul m.p.in ketika mau masuk sermod pncet vol - dan cnel up tv nyalain malah konslet gan mcb rumah gimana gan mhon di bantuanya

    BalasHapus
  45. Trrimakasih bosku kebetulan kasus sama ..jadi cling deh

    BalasHapus
  46. Trimakasih, sempet di buat bingung sma tv sharp picolo slim 21" dn setelah sya praktekan tv pun kembali bersuara🛐

    BalasHapus
  47. Selamat siang om salam kenal saya selaput lagi iseng2 bongkar tv. Kalo boleh saya mau tanya tv saya gambar ada tapi suara ga ada . Sulis y gimana om ?...

    BalasHapus
  48. Udah saya coba tp tombol scroll ga bisa fungsi tlng solusinya

    BalasHapus
  49. Tv sharp picollo saya bermasalah pada osd nya gambar dan suara bagus. volume dan program tetep normal tapi tdk ada tampilanya pada layar.bagaimana cara mengatasinya gan. Mohon pencerahanya.

    BalasHapus
  50. Ttima kasih ilmunya.
    Pokok nya mantaapp...

    BalasHapus
  51. Ttima kasih ilmunya.
    Pokok nya mantaapp...

    BalasHapus
  52. Tetap gak bisa keluar service menu gmn gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan tombol depannya agak karatan jadi penekanan tombol tidak optimal,,

      Hapus
  53. Gan apa klau ngg ad remot bisa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa masuk akses sermod,, jika navigasi bisa maka bisa gan..

      Hapus
  54. Solusi gun..TV vicolo 14 ini Surabaya ga ada,di sermod udah mp in kasih o power tv di sentuh bagus ada bunyi dud ..ttp aja ga keluar suaranya,yg ada bunyi ngiiiing..... Gmnw bisa solusinya

    BalasHapus

maaf jika slow respon karena sibuk kerja juga,, makasih,,