Custom rom FREE OS Lenovo P780 - china base mtk6589


 Dari sekian lama test sana sini,akhirnya kelar juga merampungkan customrom kitkat buat neng leny(sebutan umum buat lenovo p780).
Begitu banyaknya rom kitkat bertebaran,dari dulu saya rasakan ratusan mungkin,tapi tidak ada yang cocok.
Yang itu bug satu dua,yang sono bug sana sini,jadi bertahun tahun rasanya belum bisa move on dari jellybean.
Dari pengalaman selama itulah saya coba sempurnakan,setidaknya nyaris tanpa bug,(cacat rom).
Belajar dari partisi yang mana yang baik dan bagus buat si hape maupun memory sdcard.dan lain sebagainya,maka saya pilih base china(penjelasannya ada disini).
Karena rom lebih stabil,dan memory external/sdcard juga normal kebaca.
Saya racik dari sumber rom aosp turbo dari gan bauuuu.
Hilangkan bug sana sini,ganti aplikasi player bawaan,browser,filemanager,dll.
Tambahin viper4android,tweak init.d tambahan.
Iconpack,fsbi(setting exposed buat mempercantik statusbar).
Selipin wallpaper dan beberapa aplikasi tambahan.
Lahirlah Free OS, saya namain demikian karena sepertinya cocok dengan gratisan.hehe..
Silahkan download rom nya,,
#_ disini
#_ingat,, kalau hape anda masih baru,maka flash dulu via PC ke base rom china.

#_wajib root dan terpasang recovery (cwm/ctr/twrp/philztouch).
#_taruh hasil download di memory external(misal sandisc).
#_masuk recovery, pilih wipe cache,data,dalvik,system.
#_pilih pilihan.instal external memory,dan pilih rom "free os".
#_tunggu proses instalasi selesai.
Dan otomatis reboot (kalau tidak y reboot manual).
#_Masuk menu seting nova launcher dan pilih restore,kalau ingin tampilan seperti screenshoot saya.dan pilih iconpack nya,pada pilihan icon.
#_pilih xposed installer,centang module flat style bar, pilih instal framework dan reboot pilih ok.
#_ masuk aplikasi flat style bar,pilih restore (bila ingin tampilan status bar seperti screenshoot saya).atau atur sesuai selera.
#_player musik udh komplit fitur, viper4android sebagai penambah efek suara udh aktif,tinggal pilih profil mana yang agan mau.
#_selamat menikmati rom yang ane racik..

Posting Komentar

0 Komentar