Polytron minimax 14 inch gambar polos putih tidak ada suara siaran

 Polytron minimax 14 inch gambar polos putih tidak ada suara siaran
Iya beginilah kondisi saat dicoba.. Saat disambungkan ke listrik langsung on dan polos,dipencet tombol apapun tidak respon.

Pekerjaan kemarin dan masih menyisakan gambar potret yang saya simpan,disaat itu alhamduillah tidak terlalu membuat pusing..
Kondisi saat dicoba nyalakan polytron minimax polos,lalu saya bongkar case..
Wah seperti biasa banyak bekas spider man eh bukan 😁 laba laba buanyak...
Kuas kuas dulu hilangkan sarang laba laba dan juga debu..
Lalu cek tegangan primer regulator nampaknya ada 300v lalu cek output regulator nampaknya ada beberapa komponen yang gosong.. Hmm... Sampai meleleh itu pcb dan lem glue gun buat elco disampingnya.
Saya lepas ukur dan ukur menggunakan multitester juga ESR meter nampaknya beberapa komponen mati /rusak. Transistor Nomor angka hilang,nampaknya menggunakan tipe NPN dan ganti dengan D882,resistor gosong saya ganti 470 ohm,elco elco sekitarnya..
Rangkaian itu adalah penyuplay tegangan 5volt.. Dan pengendali regulator ON /OFF..

saya tes sambil ukur ukur tegangan nampaknya sudah kembali bekerja dengan normal..
search ulang untuk saluran siaran karena nampaknya baru sedikit yang tersimpan,lalu setting warna.
Alhamdulillah selesai..

Posting Komentar

0 Komentar