Sharp alexander slim 2 mati total

Sharp alexander slim 2 mati total
 Diterima sebuah call job,seperti biasa ditanyakan keadaan saat mati posisi apa dan akan dinyalakan atau posisi dilihat /ditonton.karena untuk memprediksi komponen apa saja yang harus dibawa saat dikerjakan ditempat pemilik TV.
 Sesampainya dirumah pemilik Tv dan coba dinyalakan tv tabung sharp alexander slim 2 29" inch mati total tidak menyala sama sekali.
 
Saat dibuka case,nampak fuse putus..hmm...
Ada apa ini..
Saya cek beberapa bagian blok regulator, dari dioda elco resistor capasitor thermistor dll nampaknya tidak ada kerusakan.
Lalu coba saya perbaiki fuse dengan menyambung sehelai kawat kabel untuk fuse lalu saya pasang dan nyalakan unit TV
byaarr.. Tv menyala normal.
Sambil saya amati nampaknya fuse ngebul tapi unit tetap menyala.
Saya ukur semua unit tegangan kerja
semua normal,,
Hmmm sepertinya bagian degausing yang menyebabkan putus.
Saya ganti Ptc dan seri dengan ntc lalu resistor 20ohm bagian input AC.
Fuse nampak aman..
Semoga manfaat..

Posting Komentar

0 Komentar