Sharp alexander slim 2 gambar menyempit kanan kiri

Sharp alexander slim 2 gambar menyempit kanan kiri
 
Beberapa hari kemaren ada beberapa unit yang saya tangani dengan merek dan tipe yang sama yaitu sharp alexander slim 2, namun dengan masalah yang berbeda beda.
Ada yang gambar sharp alexander slim 2 kekuningan..
Dan ada juga sharp alexander slim 2 mati total protek..
Kali ini saya bahas sharp alexander slim 2 yang gambar menyempit kanan kiri..
 Buka case TV..nampak debu dan kotoran bersihkan dahulu kemudian solder ulang pin yang nampak tipis dan solderan lepas.
Cek komponen apakah ada yang menurun nilainya yang harus kita ganti.
Tes poin menuju bagian blok horisontal.. Dari tegangan kerja sampai menuju soket yoke/ konde.. Nampaknya sudah normal.
hmm.. Saya ukur resistansi yoke nampaknya janggal tidak sesuai.. Lalu saya bongkar pcb CRT, lepas cincin puritas,, lalu konde yoke saya lepas.
nah disini nampaknya ada kumparan yang keropos karena karat..
Saya bersihkan dan nampak lepas sehelai, lalu saya kerok dan sambungkan ulang lalu disolder.
Saatnya tes..
Tv sharp alexander slim 2 kembali menyala normal tidak menyempit lagi gambarnya.
Semoga bermanfaat..

Posting Komentar

0 Komentar